Kata Kata Mutiara Islami Penyejuk Qalbu 2017

Advertisement
Kata Mutiara Islami Penyejuk Qalbu - Kata mutiara adalah suatu kata yang dirangkai menjadi beberapa bait sehingga akan mudah di baca dan simpel untuk di cerna,karena kata mutiara isinya pasti penuh dengan arti dan makna.

Hidup yang indah bila tak melanggar apa yang sudah di tentukan Tuhan dan negara
karena bila kita melanggar sebuah ketentuan dari Tuhan dan negara kita akan mendapat dosa dan hukum jika di artikan "udah dapat dosa dapet hukum lagi". Jika membaca atau mendengar sebuah kata kata mutiara islami mungkin ada motivasi untuk perjalanan hidup.Dengan mencermati kata kata mutiara islami dengan mengartikannya dan memahaminya dengan jelas sampai hingga tau apa yang di maksud kata kata mutiara islami.

Pembicaraan yang indah dan saling mengerti adalah sebuah dialog yang membuat orang-orang menjadikan itu sebagai motivasi dalam soal mencintai atau pun di cintai.Cinta yang abadi adalah impian semua orang yang membuat cinta yang indah dan terus selamanya indah.

Dengan adanya kata mutiara orang banyak memanfaatkanya dengan saling mengingatkan antar sesama manusia yang bisa dikirim baik mealui jejaring sosial ataupun sms.Yang semoga saja tidak hanya untuk update status saja namun bisa berguru dari kata kata yang penuh makna itu.Sesungguhnya pahala orang yang mengajarkan ilmu adalah seperti pahala orang yang belajar darinya, dan ia masih memiliki kelebihan darinya. Oleh karena itu, pelajarilah ilmu dari ahlinya dan ajarkanlah kepada saudara-saudaramu sebagaimana ulama telah mengajarkannya kepadamu.


  • Perbanyaklah kamu mengingat mati, karena hal itu bisa membersihkan dosa dan menyebabkan kamu zuhud atau tidak cinta kepada dunia.(Rasulullah)
  • Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga.(Syekh Abdul Qodir al-Jaelani)
  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.
  • Untuk orang berilmu yang pingin menggapai kebahagiaan didunia ataupun di akhirat, maka kuncinya hendakalah ia mengamalkan ilmunya pada orang-orang. ( syaikh abdul qodir jailani ).
  • Perihal yang dapat mengakibatkan badan lemah diantaranya seperti berikut : banyak makan makanan yang terasa masam, kerap bersedih, banyak minum air namun tidak makan suatu hal, dan kerap lakukan hubungan seksual. ( imam ghazali ).
  • Janganlah berteman yang cuma akan menemanimu saat anda sehat atau kaya, dikarenakan jenis rekan layaknya itu sungguh beresiko sekali untuk anda dibelakang hari. ( imam ghozali ).
  • Orang yang beramal tanpa didasari ilmu, maka amalnya dapat percuma belaka, dikarenakan tidak di terima oleh allah. ( ibnu ruslan ).
  • Apabila seseorang akan memikirkan kebesaran allah, maka ia takkan tega untuk lakukan perbuatan perbuatan dosa. ( bisyir )
  • Saya tidak senang memakai pakaian baru, perihal itu kulakukan dikarenakan saya takut timbul iri hati tetangga-tetanggaku. ( abu ayub as-sakhtayani ).
  • Jangan sempat ayam jantan lebih pintar darimu. ia berkokok di waktu subuh, tengah anda terus lelap dalam tidur. ( lukman hakim ).
  • Dapat kuberikan ilmu yang kumiliki pada siapa saja, asal mereka akan memakai ilmu yang sudah kuberikan itu. ( imam syafi’i )
  • Amal yang sangat dicintai oleh allah yaitu yang terus-terusan walau cuma sedikit. ( muhammad saw )
  • Selemah-lemah manusia adalah orang yg tidak bisa melacak sahabat serta orang yang lebih lemah dari itu adalah orang yg mensia-siakan sahabat yg sudah dicari (khalifah ali bin abi thalib)
  • Orang-orang yang senang berkata jujur mendapatkan tiga perihal, keyakinan, cinta, serta rasa hormat.(khalifah ali bin abi thalib)
  • Nilai seseorang sesuai dengan kandungan tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kandungan kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kandungan penolakannya pada perbuatan jahat serta kesucian hati nuraninya sesuai dengan kandungan kepekaannya pada kehormatan dirinya.(khalifah ali bin abi talib)
  • Ilmu itu tambah baik dari pada harta. ilmu melindungi engkau serta engkau melindungi harta. ilmu itu penghukum ( hakim ) serta harta terhukum. harta itu kurang jika dibelanjakan namun ilmu jadi tambah apabila dibelanjakan.(khalifah ali bin abi talib)
  • Nilai seseorang sesuai dengan kandungan tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kandungan kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kandungan penolakannya pada perbuatan jahat serta kesucian hati nuraninya sesuai dengan kandungan kepekaannya pada kehormatan dirinya.(khalifah ali bin abi talib) 

Advertisement